Published Agustus 08, 2023 by with 0 comment

SEMINAR PENDIDIKAN - STOP KENAKALAN REMAJA, WUJUDKAN REMAJA SEHAT DAN PRODUKTIF


Sape-Sari, Dorokabuju.com. Mahasiswa KKN Tematik  Institut Agama Islam Muhammadiyah Bima Angkatan VIII Tahun 2023 Posko Desa Sari mengadakan kegitan luar biasa yaitu Seminar Pendidikan dengan tema " Stop Kenakalan Remja, Wujudkan Remaja Sehat dan Produktif". 

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian program KKN Tematik Posko Sari Sape yang menghadirkan tiga elemen yang kompenten dengan tema kegiatan. Pemateri tersebut yaitu Rahmawati, S.Kep., dari BNN Kabupaten Bima yang luar biasa memberikan penyuluhan tentang kerugian atau kemudharatan Narkotika kepada generasi remaja yang hadir. Kemudian dilanjutkan oleh pakar Pendidikan sekaligus sebagai pengurus Lembaga Perlindungan Anak (LPM) Dr. Hairuddin, MA (Dosen IAIM Bima) dan Pakar Ekonomi Muda juga merupakan akademisi IAIM Bima Ibrahim, ME. 

Seminar kali ini lebih spesial karena dihadiri oleh para Remaja (SMA 2 Wawo dan SMP Negeri 2 Sape) berasal dari Desa Sari yang sangat antusias terhadap kegiatan ini demikian juga para masyarakat. hal ini terbukti dengan apresiasi peserta dengan melakukan refleksi dan pertanyaan yang cemerlang diajukan pada para pemateri.

Selain para pemateri, seminar ini juga didampingi oleh Dosen Pendamping Lapangan (DPL) Dr. Abdul Munir, M.Pd.I dan Kepala Desa Sari Drs. Mustakim H. Husein yang turut memeriahkan kegiatan ini dengan penuh semangat dan antusias.

Dr. Abdul Munir, M.Pd.I (Pengantar & Icebreaking)



Dr. Hairuddin, MA

Ibrahim, M.E
Rahmawati, S.Kep

0 comments:

Posting Komentar

Silakan titip komentar anda..