Published Februari 19, 2023 by with 0 comment

SMAN 2 KOTA BIMA KEHADIRAN TIM IAIM BIMA

Dr. Abdul Munir, M.Pd.I menyampaikan nasihat kepada siswa SMAN 2 Kota Bima


DoroKabuju, Jum'at 10 Februari 2023 ini SMA Negeri 2 Kota Bima melaksanakan kegiatan rutin Penguatan Iman dan Taqwa (IMTAQ) sebagai program unggulan dalam rangka pembentukan karakter siswa dan profil pelajar Pancasila.

Kegiatan IMTAQ bertempat di Masjid Sekolah yang diikuti oleh semua siswa/siswi dan guru-guru pembina. IMTAQ kali ini istimewa karena kedatangan TIM dari Kampus Institut Agama Islam (IAI) Muhammadiyah Bima lebih istimewa lagi yang hadir adalah Dr. Abdul Munir yang merupakan Ketua Prodi Bahasa Arab Senior juga Koodinator Pengajar Praktik A.4 Kabupaten Bima serta Instruktur Nasional Literasi Membaca AKMI. 

Usai membaca Surah Yasin bersama, Doktor Munir menyampaikan nasehat-nasihat tentang kaidah menuntut ilmu dan motivasi dalam belajar terlebih generasi milenial. Dan di sela-sela penyampaiannya Pak Doktor menyelipkan promosi Kampus Beliau IAIM Bima.

Mengingat waktu dan kondisi Doktor menyampaikan tiga poin kunci dari 6 syarat dalam menuntut ilmu yang beliau kutip dari Imam Syafi'i. Yaitu: sebagai pelajar wajib memikiki kecerdasan (dzaka'), kedua menghormati guru (suhbatul ustadz), dan yang ketiga, semangat (hirsun).




0 comments:

Posting Komentar

Silakan titip komentar anda..