Published Februari 19, 2023 by with 0 comment

REMAS JAMI' AL-HASANAH BARALAU MONTA MELAKSANAKAN PERINGATAN ISRA' MI'RAJ NABI MUHAMMAD SAW

 

Ustadz Dr. Abdul Munir, M.Pd.I saat menyampaikan Hikmah Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW.

DoroKabuju-Monta, Baralau, Bertempat di Masjid Jami' Al-Hasanah Baralau Kecamatan Monta Tanggal 18 Februari 2023 bertepatan dengan tanggal 27 Rajab 1444 hijriah, diadakan peringatan Isra dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW yang dihadiri oleh 850 orang. Peringatan Isra Mi'raj ini dilaksanakan oleh Remaja Masjid Jami' al-Hasanah kerja sama dengan unsur pemerintah dan PHBI Kecamatan Monta.

Panitia mengundang dai kondang Kabupaten Bima Dr. Abdul Munir, M.Pd.I. yang saat ini sebagai penyuluh Agama Islam Kabupaten Bima dan Dosen Bahasa Arab di IAIM Bima, juga sebagai pimpinan Baznas Kabupaten Bima serta Koordinator Pengajar Praktik Guru Penggerak A.4 Kabupaten Bima. Disela-sela kesibukannya, beliau sempat menyampaikan tausyiah dihadapan masyarakat Baralau Monta padahal beliau begitu sibuk selain aktifitas yang disebutkan di atas beliau juga sebagai Instruktur Nasional Literasi Membaca AKMI Kemenag.

Dalam uraiannya Dr. Abdul Munir setidaknya ada empat poin besar dari peristiwa isra mi'raj yang bisa kita tarik sebagai oleh-oleh yaitu: pertama, setiap perjuangan membangun kebaikan (islah) pasti ada ujian yang akan menyertainya sehingga jangan menyerah bila kita sudah tancapkan nilai2 kebaikan. Kedua, perintah shalawat nabi karena begitu besar keutamaannya maka kita umatnya agar senantiasa bershalawat. Ketiga, hidup ini perjuangan maka tetap bersemangat menjalani hidup dan lepaskan diri dari jeratan setan. Kemudian yang keempat, pastikan sholat kita terjaga, tingkatkan baikblbkualitas maupun kuantitasnya.



Selain Ustadz Doktor, yg mengisi acara pada peringatan isra mi'raj ini ada group marawis dari majelis taklim al-hasanah Baralau, kemudian laporan Ketua panitia, sambutan Camat dalam hal ini disampaikan Sekertaris Camat (Sekcam) Monta dan do'a dibacakan Kepala KUA Kecamatan Monta.



0 comments:

Posting Komentar

Silakan titip komentar anda..