Published Februari 23, 2023 by with 0 comment

DKM Masjid Al-Hikmah Godo Woha Bima Adakan Kajian Kontemporer


 Godo Woha- DoroKabuju, Bertempat di Masjid al-Hikmah Godo yang dipenuhi jama'ah dari orang tua hingga anak-anak, laki-laki maupun perempuan hadir kurang lebih 730 orang. Rabu, 22 Februari 2023 M bertepatan 2 Sya'ban 1444 H. Sebelum kegiatan dimulai, jamaah masjid al-Hikmah melakukan shalat isya' secara berjamaah. 

Ustadz Umardudin Yasin selaku ketua DKM Masjid Al-Hikmah menyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan ini bertujuan agar generasi mengaktualisasi nilai dari peristiwa Isra Mi'raj dan kegiatan semacam ini rutin dilaksanakan di kamoung Godo al-khusus di Masjid Al-hikmah ini.

Kajian Kontemporer ini mangangkat tema Aktualisasi Nilai-nilai Isra' Mi'raj dan Kehidupan Ibadah di tengah Terpaan Digitalisasi sebagai pemateri Dr. Abdul Munir, M.Pd.I. 

Ustadz Doktor menguraikan nilai-nilai yang tersirat dari peristiwa isra Mi'raj dengan memetik nilai yang kontekstual sesuai kebutuhan mendesak dalam perbaikan kualitas iman dan takwa generasi milenial ini.

Yang sangat ditekankan oleh mantan ketua Prodi bahasa Arab IAIM ini yaitu agar setiap orang tua mengajak anak-anaknya untuk shalat dan shabar (kalembo ade) dalam menghadapinya.



0 comments:

Posting Komentar

Silakan titip komentar anda..