Published Mei 03, 2023 by with 0 comment

Workshop Metodologi Penelitian LP2M IAIM Bima

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Institut Agama Islam Muhammadiyah Bima mengadakan Workshop Metodologi Penelitian dengan tema "Bedah (atau Upgrade) metodologi penelitian dalam rangka meningkatkan kualitas riset dan publikasi" menghadirkan narasumber dari Peneliti PostDoctoral Pusat Riset Pendidikan BRIN Dr. Syahrul Ramadhan, M.Pd. juga merupakan Dosen Pascasarjana FITK UIN Sunan Kalijaga.


Kegiatan disambut dengan antusias oleh peserta yang hadir dari berbagai lintas kampus yang ada di Kota maupun Kabupaten Bima bahkan Aula Dosen IAIM tidak cukup menampung/memenuhi semua peserta yang datang. Padahal di saat yang sama juga perkuliahan tetap berlangsung sehingga dosen IAIM banyak yang tidak sempat ikut workshop.

Ketua LP2M iAIM Bima Dr. Nasaruddin, M.Pd I. dalam laporannya menyampaikan tujuan dilaksakan workshop sesuai tema yaitu meningkatkan kualitas riset dan publikasi mengingat tugas dosen bukan saja mengajar akan tetapi melakukan penelitian dan pengabdian pada masyarakat. Dalam ini, Doktor Syahrul menegaskan bahwa yang utama dilakukan oleh dosen adalah penelitian lalu publikasi hasil penelitian tersebut.


Mengingat waktu yang begitu terbatas maka narasumber menguaraikan poin-poin yang banyak menjadi kendala peneliti (dosen) dan penggunaan software pendukung seperti NVIVO.

Di akhir kegiatan dibuka sesi diskusi dan refleksi, baik kegiatan maupun perkembangan riset dan publikasi terutama dosen dan mahasiswa. Dokumentasi dapat dinonton siaran langsing di Facebook Abdul Munir

0 comments:

Posting Komentar

Silakan titip komentar anda..