Published Oktober 04, 2022 by with 0 comment

Pembekalan PPL Fakultas Tarbiyah IAIM Bima

Sambutan Wakil Rektor I


 Salah satu rangkaian akademik yang harus dilalui oleh Mahasiswa selama menempuh perkuliahan di kampus Institut Agama Islam (IAI) Muhammadiyah Bima terlebih Fakultas Tarbiyah adalah Praktik Pengalaman Lapangan (PPL).

Peserta PPL ini merupakan mahasiswa yang telah memenuhi syarat-syarat akademik seperti telah menempu minimal 100 Sks dan telah melakukan KKN PAR dan mendapatkan rekomendasi ketua Prodi masing-masing.

Adapun rangkaian kegiatan PPL yang dilaksanakn di auditorim H.M. Tayeb Abdullah ini diawali Pembacaan ayat-ayat oleh salah satu peserta PPL Nely Aflina dari prodi Pendidikan Agama Islam dan dilanjutkan penyampaian laporan panitia oleh Ketua Panitia Dr. Nasaruddin, M.Pd.I. Ketua melaporkan bahwa pada PPL tahun 2022 sebanyak 196 orang yang akan disebar pada 28 sekolah yang terdapat di koto dan Kabupaten Bima dan didampingi oleh 14 Dosen Pendamping Lapangan (DP).

Sambutan Rektor oleh wakil rektor I Husnatul Mahmudah, M.Hum memberikan wajengan agar peserta PPL memperhatikan betul rangkaian praktik pengalaman lapangan selama berada dilokasi praktik. Selain mengamalkan ilmunya yang didapat dalam bangku kuliah juga mempersiapkan diri untuk persiapan rangakaian akademik selanjutnya seperti penelitian Skripsi atau jurnal.

Demikian juga Dekan Fakultas Tarbiyah Dr. Ruslan, M.Ag., M.Pd. memberikan gambaran ilustrasi kegiatan PPL yang biasa terjadi di lapangan. Dk-MG


Qoriah Nely Afliana

Mc. Saskiah Nazilah

Peserta pembekalan PPL

Sambutan Dekan Fakultas Tarbiyaj


0 comments:

Posting Komentar

Silakan titip komentar anda..