Published Agustus 31, 2022 by with 0 comment

Webinar Nasional Lancar Berbahasa Arab Lisan dan Tulisan

 

Webinas Nasional Lancar Berbahasa Arab Lisan dan Tulisan

31 Agustus 2022, 

Webinar Nasional Bahasa Arab kali ini diadakan oleh Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA ISIMU) Institut Studi Islam Muhammadiyah Pacitan dengan tema "Lancar Berbahasa Arab Lisan dan Tulisan" dengan metode Online via Zoom.


Narasumber pada Webinar Nasional Bahasa Arab dihadirkan para pakar Bahasa Arab dari berbagai kampus yang memiliki program studi bahasa Arab, di antaranya Dr. Abdul Munir, M.Pd.I (Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Institut Agama Islam Muhammadiyah (PBA - IAIM) Bima dan Kandidat Doktor Amran, M.Pd.I (Ketua Prodi IAIM Sinjai). Serta Ketua Prodi PBA ISIMU Pacitan Isnaini Muslimati Alwi, S.Pd., M.A.

Rundown Kegiatan Webinar Nasional Lancar Berbahaya Arab Lisan dan Tulisan dimulai 08.15 WIB peserta memasuki virtual room zoom meeting. Pembukaan pada 8 30 menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Muhammadiyah, pembacaan ayat suci Al-Qur'an lalu sambutan Rektor ISIMU Pacitan di wakili oleh W. Rektor Mukhamad Choirul Hudha, M.A.

Usai Penyampai materi oleh beberapa pemateri dibuka sesi tanya jawab. Pada sesi, uneg-uneg dan segala permasalahan yg dialami mahasiswa dilontarkan pada sesi ini, demikian pula solusi dan alterternatifnya terjawab oleh pemateri.

Pada akhirnya saudari Ecca Oktaviani (MC) harus menutup Webinar nasional setelah melewati segala rangkaian acara.

(Mg)

Galeri Kegiatan webinar Nasional Bahasa Arab:

Peserta yang hadir sebanyak 234 orang

Dr. Abdul Munir, M.Pd.I (ketua Prodi PBA IAIM Bima)

Itsnaini, S.Pd., M.A (Kaprodi PBA ISIMU Pacitan)

Amran AR, M.Pd.I (Kaprodi PBA IAIM Sinjai)








0 comments:

Posting Komentar

Silakan titip komentar anda..