Published Agustus 29, 2022 by with 2 comments

Dosen IAIM menyampaikan Tausiah di masyarakat Risa Kec. Woha Bima

Risa-Woha, Tidak diragukan lagi, di mana hampir setiap kegiatan kemasyarakat terlebih kegiatan keagamaan dosen IAIM selalu terlibat. Pada kesempatan ini giliran yang mendapatkan undangan menyampaikan tausiah di hadapan masyarakat Risa yakni Ustad Dr. Nasaruddin, M.Pd.I. 

Sebelum penyampaian tausiah, acara diawali pembacaan ayat-ayat al-Qur'an terkait dengan nilai-nilai takwa dan refleksi kehidupan untuk persiapan masa depan (akhirat). Qori' pertama ustad Julkarnain dan qori' kedua ustad Anwar.
Qori' Ust. Julkarnain

Qori' Ust. Anwar


 Di hadapan masyarakat Risa, Dr. Nasaruddin menyampaikan bahwa urgensi kehadiran kita di dunia adalah hanya beribadah kepada Allah. Lebih detail, Ustad Doktor menjelaskan ada tiga tipe manusia dalam beribadah. Pertama, ingin masuk surga, tipe ini disebut tipe pedagang, yang mana yang dikejar hanyalah keuntungan. Kedua, takut siksaan Allah, tipe seorang pembantu. Ketiga, karena ungkapan terima kasihnya kepada Allah, tipe orang arif atau bijaksana. 

Dr. Abdul Munir baca Do'a


Pada akhir acara, masyarakat begitu lega karena telah tercerahkan terlebih yang menyampaikan tausiah ustad yang berkompeten di bidangnya bergelar doktor. Masyarakat berharap dosen-dosen dari kampus Institut Agama Islam (IAI) Muhammadiyah tetap istiqamah dalam melakukan pengabdian pada masyarakat seperti ini. (MG)

2 komentar:

Silakan titip komentar anda..