Published Juni 21, 2023 by with 0 comment

KKN Tematik Angkatan 8 IAIM Bima

 


Rabu 21 Juni 2023, Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Bima melalui lembaga penelitian dan Pengabdian masyarakat (LP2M) melepas secara resmi mahasiswa kuliah kerja nyata tematik angkatan 8 tahun 2023 di berbagai desa di wilayah kabupaten Bima.

Salah satu yang menjadi pilihan lokasi KKN pada tahun 2003 ini adalah Kecamatan Sape dengan 4 posko yaitu posko Desa Sari, Desa Kowo, Desa Buncu, dan Desa Lamere.

Pada Desa Sari berdasarkan pantauan awak dorokabuju dot com bahwa mahasiswa KKN didampingi oleh dosen pembimbing lapangan atau DPL Dr. Abdul Munir, M.Pd I.

Kehadiran mahasiswa KKN tematik dari IAIM Bima ini disambut dengan penuh antusias dan semangat oleh warga terlebih perangkat desa yang sejak pagi telah menunggu kedatangan mahasiswa di kantor Desa Sari Kecamatan Sape.


Dalam penyampaian pihak desa menyatakan bahwa setiap kali mahasiswa Institut Agama Islam Muhammadiyah Bima melakukan KKN pasti memberikan kesan yang baik dan meninggalkan hal-hal positif pada lokasi di mana mereka melakukan KKN. Sehingga dengan hadirnya mahasiswa KKN Tematik angkatan VIII kali ini pemerintah Desa berharap bahwa mahasiswa lebih banyak lagi memberikan sumbangsih praktik-praktik baik kepada masyarakat terlebih pada generasi muda baik di bidang pendidikan, agama, dan budaya.

Selanjutnya dosen pembimbing lapangan DPL Dr.Abdul Munir menyampaikan dalam sambutannya bahwa kami telah membekali mahasiswa dengan berbagai pengetahuan, skill serta pembinaan yang intens sehingga ilmu yang mereka dapatkan di kampus itu saatnya mereka implementasikan pada masyarakat. Meskipun demikian Pak Doktor juga berharap bahwa masyarakat tetap memberikan membimbing dan memantau aktivitas yang dilakukan oleh mahasiswa kami ketika mereka melenceng dari norma-norma agama ataupun budaya.

Nama2 mahasiswa KKN Tematik 2023 di Desa Sari


0 comments:

Posting Komentar

Silakan titip komentar anda..