Published Februari 14, 2023 by with 0 comment

PERINGATAN ISRA MI'RAJ NABI MUHAMMAD SAW DI RENDA KEC. BELO KAB. BIMA


Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Desa Renda Kecamatan Belo Kabupaten Bima mengadakan peringatan Isra Mi'raj Besar Muhammad SAW, bertempat di halaman Masjid Al-Huda Renda pada hari Ahad, 12 Februari 2023. Acara peringatan isra’ mi’raj berlangsung dengan penuh hikmat dan antusiasme para jama’ah dan masyarakat yang hadir. Acara diawali dengan pembacaan kalam Ilahi dan penyampain laporan dari Ketua Panitia Pelaksana H. Irwan, S.Ag. dilanjutkan sambutan pertama oleh Ketua BAZNAS Kabupaten Bima Drs. H. Zainuddin, MM dan sambutan kedua Camat Belo Ruyani, SH. Untuk tausiyah sendiri pihak panitia menghadirkan Dr. Kiai Muda. Abdul Munir, M.Pd.I yang merupakan Wakil Ketua III Baznas Kabupaten Bima dan Dosen Bahasa Arab IAIM Bima.. Dalam ceramahnya, Doktor menguraikan hikmah isra mi’raj tentang apa yang perlu diamalkan oleh petani ketika bertani.

Acara isra Mi'raj kali ini juga dihadiri 3 orang anggota DPRD Kabupaten Bima dari Kecematan Belo, serta semua tokoh agama, pemuda, serta tokoh masyarakat.

Secara garis besar poin hikmah isra mi'raj yang disampaikan oleh Kiai muda ini adalah pertama, setiap pekerjaan baik selalu dihadirkan ujian untuk melihat kesungguhan kita. kedua, merespon tanggapan secara proporsional. dan ketiga, dari peristiwa isra mi'raj ada oleh-oleh yang dibawa pulang Nabi untuk umatnya yaitu shalat.

0 comments:

Posting Komentar

Silakan titip komentar anda..