Published Agustus 29, 2022 by with 0 comment

Pembukaan PBAK 2022 Institut Agama Islam (IAI) Muhammadiyah Bima

Persiapan pembukaan PBAK 2022 di halaman Kampus


Pembukaan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) tahun Akademik 2022-2023 dengan tema Integrasi Ilmu dan Adab dalam mencerahkan Umat di Era Industri 4.0 ini diikuti oleh sekitar 300 mahasiswa baru. 

Dr. Khairuddin, MA. selaku ketua panitia pelaksana menjelaskan ketika diwawancari oleh tim wartawan dorokabuju bahwa tema integrasi ilmu dan adab ini bukan sekadar slogan tetapi ini adalah hasil kajian mendalam berdasarkan disiplin ilmu yang saya miliki. Harapannya adalah agar mahasiswa mampu berjalan dengan langgeng pada tantangan era industri 4.0 saat ini. 

Pa Doktor Khair melanjutkan, saat ini betapa banyak orang berilmu tapi kurang beradab, apalagi  demgan mudahnya kita mengakses internet. sehingga informasi dari berbagai belahan dunia ada di genggaman tangan masing-masing. Semua informasi ada di sana, mulai dari yang bernilai posistif maupun negatif, agama, ateis dll, intinya semuanya ada maka perlu adanya adab atau akhlak dalam menyaring dan menangkis derasnya informasi ini. Sekretaris Panitia Jainuddin, M.Hum tak ketinggalan juga diwawancarai oleh tim dorokabuju menguatkan apa yang dikatakan ketua bahwa PBAK tahun kami telah dipersiapkan dengan matang baik dari sarana, pemateri, konsumsi, anggaran dan lain-lain.

Pembukaan PBAK ini dihadiri oleh semua pimpinan mulai dari Rektor, Wakil rektor I, Wakil Rektor II, dan Wakil Rektor III beserta para Dekan, Ketua Prodi dan dosen-dosen. 

Proses PBAK IAIM Bima 2022 di Gedung Serba Guna (GSG) IAIM


0 comments:

Posting Komentar

Silakan titip komentar anda..